loga blh kota jpr

Jumat, 15 Juli 2011

Kota Jayapura Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2011



Kota Jayapura Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2011


Dalam rangka  memperingati Hari Lingkungan Hidup se dunia  yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jayapura, melaksanakan apel pagi  peringatan yang mengambil tempat di lapangan PTC Entrop (10/6/2011)  yang dipimpin oleh dipimpin Sekda Ir. Jan Piet Nerokouw, MP mewakili Pj. Walikota Jayapura. Pimpinan SKPD, Anggota DPRD, PNS Pemerintah Kota, TNI/Polri, Tokoh Adat/Agama/Masyarakat, Pelajar, Mahasiswa dan LSM serta undangan lainnya, turut hadir dalam kegiatan ini.
Seusai apel, acara dilanjutkan dengan kegiatan aksi penanaman  pohon di lokasi tepian lapangan PTC dan penyerahan sejumlah hadiah lomba kebersihan dan penghijauan sekolah tingkat SLTP dan SLTA  kepada para pemenang  berupa  piagam, piala dan juga dana pembinaan yang diserahkan langsung Sekda kepada perwakilan sekolah pemenang.  
Sebagaimana dilaporkan panitia penyelenggara Kepala BLH Kota Jayapura H.M.H. Thamrin Sagala, SH.MH. kepada  Pj. Walikota yang diwakili Sekda, Tema Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2011 adalah Forests Nature At Your Service, dan Tema Nasional Hutan Penyangga Kehidupan.

Adapun  Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HLH Se-Dunia Tahun 2011 di lingkungan Pemkot Jayapura  adalah sosialisasi melalui khotbah dan ceramah tokoh agama, perlombaan kebersihan dan penghijauan sekolah Tingkat SLTP dan SLTA,  pemberitan bibit tanaman pantai kepada warga masyarakat Kayu Pulau dan sekitar Pantai Base G, bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota jayapura, kerjasama dengan Balai Perbenihan Dinas Kehutanan dan Konservasi Provinsi Papua, LSM, PDAM dan  Perguruan Tinggi dalam rangka pembagian bibit pohon sebanyak 3.000 bibit kepada Masyarakat Kota Jayapura pada hari Sabtu 4 Juni 2011 di beberapa titik, Taman Imbi, PTC Entrop, Lampu Merah Brimob, Lingkaran Abepura, Penanaman 500 pohon di Jalan Inspeksi Kodam Baru – Waena dalam kegiatan Danamon Peduli Lingkungan dan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada Sabtu 04 Juni 2011 (dihadiri dan dicanangkan oleh Pj. Walikota Jayapura), Penyebarluasan informasi melalui pemasangan sepanduk, Baliho dan pembagian Stiker yang berisi himbauan pentingnya menanam pohon dan disamping kegiatan-kegiatan tersebut di atas yang telah dan sedang dilaksanakan, juga akan direncanakan pada bulan juni ini melalui Pemerintah Kota Jayapura, PDAM Jayapura, Conservation Indonesesia (CI) akan melaksanakan Kegiatan Gerakan Moral dan kepedulian terhadap kondisi Intake dan cadment areal yang akan melibatkan ± 500 peserta. (Meyer/Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar